Hayuri Hijab

Jadi Muslimah Lebih Baik

0
Your Cart

Meneladani Ummu Umarah

Ummu Umarah (Nusaibah binti Ka‟ab bin Amru bin „Auf bin Mabdzul yang berasal dari suku Khazraj) telah ikut beberapa peristiwa besar bersama Nabi: Baiat Aqabah, perang Uhud, penaklukan kota Makkah, perang Hunain, serta di masa khalifah Abu Bakar di perang Yamamah. Ia salah satu dari wanita Madinah yang bersegera masuk Islam. Keluarga Ummu Umarah dikenal sangat pemberani.

Ketika Rasulullah ﷺ. memimpin pasukannya menuju bukit Uhud, ia bersama suaminya, Ghaziyah bin Amr serta dua buah hatinya, Abdullah dan Hubaib, turut bergabung. Awalnya, Ummu Umarah bertugas sebagai tenaga medis dari pasukan yang terluka serta menyediakan logistik.

Ummu Umarah tidak gentar saat menghadapi Ibnu Qumai‟ah yang telah lebih dahulu menumbangkan Mushab bin Umair, si pemegang panji Nabi. Dengan penuh amarah, Ibnu Qumai‟ah hendak membunuh Rasulullah .ﷺ Namun, serangannya mampu dihalau dengan pedang yang dipegang Ummu Umarah.

Hingga shahabiyah ini mengalami luka pada bagian pundaknya. Begitulah Ummu Umarah mengisahkan peristiwa heroik yang dialami pada perang Uhud dengan penuh semangat. Maasyaa Allah, yuk #jadimuslimahlebihbaik dengan berdo‟a agar Allah mengaruniakan pada generasi kita para wanita shalihah tangguh seperti halnya Ummu Umarah, agar kelak panji Islam tetap berkibar membebaskan negeri Islam dan menaklukkan Roma

#hijabhayuri #ummu #umarah #mujahidah #wanita #pejuang #gamissyari #supplierhijabbekasi #kontenkreativ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.